Reyneraea.com Blognya Insinyur Sipil

Mom Blogger Reyne Raea
Blogger buibu alias makemak yang ngakunya sih berusia kisaran 30 plus plus padahal usia aslinya 30 + 10 + 9 - sedikit = hitung weh... Olangan.
Ngga ada Tsunami ga ada gempa, Tapi mungkin... ini mungkin loch yah, bisa jadi, sebab ternyata ada berita bahwa mamang mengalami kecelakaan ketika sedang dalam perjalanan menuju proyek dan ternyata mamang sudah Innalillahiwainnaillaihirodziun, berita tersebut viral di facebook yang membuat kemudian mamang menulis artikel tentang Blogger buibu yang ternyata berprofesi ganda yaitu sebagai penulis blog yang sekarang justru jadi gaya hidupnya, dan satu lagi admin blog ini juga pernah berprofesi sebagai pekerja proyek..(keren... keren... keren lah).
buat mamang mah makjleb pisan jika mengetahui ada seorang buibu berprofesi sebagai kuli proyek (baca: insinyurnya yang bertanggungjawab pada sebuah proyek yang nilainya kisaran 100M)
Kenapa mamang bilang makjleb, karena Anda dapat bayangkan bau keringat buibu ini saat beliau ada ditengah teriknya matahari.
Bau parfumnya bercampur dengan bau keringatnya... ehmmm... Makjleb baunya.
Soalnya mamang juga kegituh seh.... Ups?!
(apa hubungan me-review reyneraea.com dengan viralnya kecelakaan di facebook book dan Tsunami Juga gempa, coba?....ga ada kan?! Ya sudahlah, jangan dipikirin nyambung atau nggak)

TAPI....UPS?! TUNGGU YAH....
KETIKA MAMANG MAU AMBIL LINK BLOG REYNARAEA UNTUK DI TEMPEL DISINI, MENDADAK MAMANG MLONGO karena mendapati artikel ini Ada Apa Dengan Orang Ini? Mau Cari Sensasi Biar Saya Review?
Yeah...karena menurut admin bahwa candaan mamang lebay, yo wis... tak minta maaf kepada adminnya juga pada semua blogger milenia yang juga ikutan tersinggung...moga aja mereka mau maafin..wkwkwkek..
Baca juga: Organigram Pilot Project Pusjatan
Berhubung niat ngreview udah terlanjur mamang lakukan, meskipun ternyata admin blog yang mamang review ini bisa jadi bilang najis... yo wis gapapa... mamang akan tetap publish.
Bisa jadi sekalian sebagai permintaan maaf atas ketidak nyamanan komentar mamang, atau apa saja lah namanya...sbrodo teuing.....
Maklumin mamang yah...bu admin yang juga seorang ST, mamang mah blogger apah atuh, ngblog dari dulu cuma jadi newbi melulu atuh da.... wkwkwk

reyneraea
Assalamu'alaikum
Saya, Reyne Raea.
Biasa dipanggil Rey, pemilik blog ria ynarea.com

Lahir 30+++ tahun lalu di Sulawesi Utara dan menghabiskan masa sekolah sejak SD hingga STM di Buton, Sulawesi Tenggara.

Setelah lulus STM jurusan Bangunan Gedung, kemudian meneruskan kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya dan mengambil jurusan Teknik Sipil.
Hobi membaca, menyanyi, nonton film, mengunjungi tempat baru dan bekerja serta menulis!

Semacam tergila-gila dengan menulis, apa saja ingin saya tulis, dan lebih suka menulis pengalaman pribadi, seperti :
Pengalaman berbisnis / usaha dari jualan online kecil-kecilan, jualan brand sendiri frozen brownies eMDes Freznies serta bisnis Oriflame, maupun pengalaman sebagai karyawan, dalam tema bisnis / #MondayBusiness
Pengalaman atau lebih tepatnya hobi saya mengutak atik semua hal berbau techno / blogging, dalam tema techno / #TuesdayTechno
Pengalaman sebagai anak dengan masa kecil yang 'nano-nano' serta sebagai ibu 2 orang anak, dalam tema parenting / #RabuParenting
Pengalaman saya dalam hal kecantikan maupun fashion, dalam tema Beauty and Fashion / #KamisCantik
Pengalaman dan opini saya terhadap masalah pernikahan dan relationship, dalam tema Marriage and Relationship / #FridayMarriage atau #FridayRelationship
Lanjut Baca Ke Tab 2
Pengalaman saya saat jalan-jalan, menginap di penginapan/hotel, serta kuliner, dalam tema traveling dan kuliner / #SabtuTraveling atau #SabtuKuliner
Pengalaman dan opini saya tentang gaya hidup maupun umum, dalam tema lifestyle / #SundayLifestyle

Selain menulis di blog ini, saya juga menulis di beberapa blog / website lainnya, seperti :
  1. Blog yang khusus berisi pengalaman saya dan anak-anak di https://mamidarrell.wordpress.com/
  2. Kompasiana
  3. Kaskus
  4. Kumparan
  5. Good News From Indonesia
    Medium

Juga suka menulis status panjang di akun facebook saya Reyne Raea serta caption panjang di akun instagram saya @reyneraea

Pengalaman Kerja
Sejujurnya, saya tidak punya keahlian khusus selain menulis, namun mengetahui banyak bagian dalam dunia kerja di bidang teknik Sipil.

Dari pengalaman kerja selama setahun terjun langsung di proyek pelebaran jalan Tol Waru - Dupak Surabaya tahun 2007, saya mengerjakan banyak hal seperti menggambar dengan menggunakan autocad, menghitung volume pekerjaan hingga survey langsung ke proyek baik sebelum pekerjaan maupun setelah selesai pekerjaan. Selama kurang lebih 4 tahun bekerja di sebuah perusahaan kontraktor jalan dan supply hotmix di Surabaya.
Cukup membuat saya berpengalaman mengerjakan beberapa hal seperti, pembuatan tender proyek jalan dan jembatan, perencanaan biaya pelaksanaan proyek, hingga pengendalian proyek meliputi pengendalian biaya dan waktu pelaksanaannya. Lanjut Baca Ke Tab 3
Setelah menjadi ibu rumah tangga sambil berbisnis, saya memutuskan kembali bekerja, dan sebuah kontraktor spesialis pengerjaan rumah mewah menjadi tempat saya bekerja.
Meskipun proyeknya berbeda dengan pengalaman saya sebelumnya, namun karena jenis pekerjaannya kurang lebih sama, saya akhirnya bisa menjadi staf kepercayaan atasan hanya dalam beberapa bulan bekerja.

Di kontraktor rumah mewah tersebut, saya mengerjakan berbagai hal juga, seperti menghitung biaya pelaksanaan proyek, membuat time schedulle pelaksanaan proyek berkaitan dengan pemesanan material serta cashflow proyek.

Dan tentu saja selama bekerja, saya sering wara wiri keliling proyek untuk sesekali survey lokasi, mengawasi pelaksanaan proyek hingga opname (menghitung volume pelaksanaan) pekerjaan di proyek.

Oh ya, saya memang suka wara wiri ke satu proyek dan proyek lainnya, tapi saya ogah panas-panasan naik motor sendiri, alias harus diantar supir kantor, hehehe.

Saya menikmati pekerjaan saya di bidang proyek, namun sayang pekerjaan tersebut tidak cocok untuk seorang ibu seperti saya, karena waktu saya habis terkuras di proyek yang selalu dikejar progress rencana.
Karenanya, meski berat saya kembali memutuskan jadi ibu rumah tangga, dan Alhamdulillah menemukan passion saya sesungguhnya di bidang menulis.

reyneraea
Performa And Blog Service

Performa blog reyneraea.com [update per Juli 2019]

Domain Authority (DA) : 21
Page Authority (PA) : 41

Monthly pageview by Google Analytic : 18,500

Melalui blog ini, saya menerima kerjasama dalam bentuk artikel sponsor atau endorsement.

Begitu juga dengan liputan event, content placement serta kebutuhan buzzer di media sosial saya.

Pengalaman saya di blog ini dalam hal partnership bisa di lihat di page partnership.

Media Sosial [update Juli 2019]

Instagram : https://www.instagram.com/reyneraea/ , dengan 6,200 follower

Twitter : https://twitter.com/Reyneraea, dengan 1,250 follower

Fanpage : Berbagi Kisah Ala Reyne Raea , dengan 829 follower

Facebook : Reyne Raea, dengan 3,800 friends dan 700 follower

REYNE RAEA

Jika hasil review blog reynaraea.com ini hanya hasil copas dari Aboutnya admin, berarti sudah sesuai dengan niat mamang mereview dengan cara copas.
Kalau admin ngga suka, silahkan laporkan mamang ke KPAI sajah atuh yah.... wkwkwkek
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger