Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara

Siap membangun Solo bareng Gibran nih?

Cucu Proklamator RI Soekarno, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, disebut-sebut akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Namanya diwacanakan disandingkan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Paundra, sapaan akrabnya merupakan putra sulung pasangan Sukmawati Soekarnoputri dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (30/10/2019), pria kelahiran 19 April 1979 tersebut menempuh pendidikan sekolahnya di Solo, Jawa Tengah. Selepas sekolah, ia melanjutkan kuliahnya di Jakarta, tepatnya Universitas Trisakti, dengan mengambil jurusan Desain Grafis pada 1994 Namun, satu tahun kemudian, ia keluar dari kampus tersebut. Paundra lalu melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta, tepatnya di Akademi Komunikasi Indonesia di Yogyakarta jurusan Broadcasting.

Paundra cukup aktif dalam dunia hiburan. Ia tercatat tampil dalam beberapa judul sinetron. Tak hanya itu, ia juga aktif di dunia tarik suara. dengan menelurkan satu album pada 2004.

Selain itu, Paundra tercatat pernah menjadi politikus PDIP. Lewat PDIP, ia berhasil duduk di kursi DPRD Solo periode 2009-2014. Namun, di tengah jalan ia mengundurkan diri.

Kini, nama Paundra masuk bursa Pilwalkot Solo 2020. Ia bahkan disebut-sebut akan disandingkan dengan Gibran Rakabuming. Wacana tersebut awalnya diembuskan DPC Gerindra Solo.

Terkait hal itu, Paundra mengaku sudah mendengar isu dirinya masuk bursa Pilwalkot Solo. "Itu memang wacana. Saya berterima kasih atas niat dan pemikiran baik mereka. Ya, sudah. Disyukuri dan saya nikmati karena dampaknya positif," katanya, mengutip Solopos.
Baca juga:
  1. Mengenal Ahok lebih dekat 
  2. Siduru adalah
Senada dengan Gibran Rakabuming yang juga telah mendengar wacana dirinya disandingkan dengan cucu Soekarno.

"Itu nanti dulu (berpasangan dengan Paundra), baru saja dengar," papar Gibran disela mengunjungi festival jajanan khas tradisional di Solo, Selasa (29/10/2019).
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger