Hamza | Happy Hacker Menyumbang Uang Miliaran Rupiah untuk rakyat Palestina

Hamza (27), adalah lulusan Ilmu Komputer asal Aljazair. Pria tersebut divonis  pengadilan Amerika Serikat pada Selasa (26/11/2019) mendatang.

Ceritanya, sekitar 10 tahun lalu, Hamza menanam virus komputer kemudian memeras uang dari sektar 200 bank dan perusahaan terkemuka di Amerika Serikat.

Dari aksinya itu, Hamza menyumbang uang miliaran rupiah untuk rakyat Palestina.

Hamza dikenal sebagai pencipta virus Trojan bernama SpyEye. Virus ini sangat ganas, dan dirancang untuk melumpuhkan sistem IT perbankan. Virus ini mencapai puncak popularitas pada rentang 2009 - 2011. Dalam laporan Majalah Wired, diyakini, Hamza sukses melumpuhkan sebanyak 1,4 juta komputer di Amerika Serikat.

Pada Selasa mendatang, Hamza, pria asal Tizi Ouzou di Aljazair, akan menerima vonis dari Pengadilan Georgia, Amerika Serikat.

Sebelumnya, dia dinyatakan bersalah oleh hakim, dan meurut UU setempat, Hamza terancam ukuman pejara lebih dari 65 taun dan denda sebesar 14 juta dolar AS. Lika-liku Hamza sebagai Robin Hood-nya Palestina, berakhir di Thailand. Ia dtangkap di sana, dan pihak berwenang Thailand mengekstradisi Hamza ke Amerika pada 2013.

butuh 2 tahun untuk menangkap Hamza, yang di dunia hacker, dikenal dengan nama alias Bx1.
Video Hamza si Happy Hacker Hamza pun sering dijuluki sebagai 'Happy Hacker'. Itu karena setiap kali difoto wartawan, dia selalu tersenyum. Hamza seakan tak peduli bila dia tersangkut masalah hukum serius di Amerika. Dia seakan bangga, meski akan dijatuhi hukuman pejara hingga 65 tahun.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger