Cara Mengamankan Akun Instagram dari Hacker

Kata siapa ‘copet’ cuma ngincer dompet? Hari gini, bukan cuma dompet yang harus dijaga, akun instagram dan akun medsos lainnya juga perlu dijaga.
Kalau kata @dana.id , sekarang ada yang namana CODI alias Copet Digital.

Si Codi ini, akan beraksi dengan seribu jurus untuk mengambil alih akun medsos anda. Bukan cuma akun medsos sih, akun lainnya juga bisa diambil. Bisa untuk urusan tipu-tipu atau ngancem-ngancem.

Kali ini, khusus pengguna instagram, silahkan lakukan hal ini agar terhindar dari pencopet-pencopet itu ya.
  1. Pastikan Password anda kuat Saat anda membuat password untuk akun instagram anda, pastikan bahwa anda menggunakan kombinasi yang rumit namun mudah untuk anda ingat. Sedikit tricky memang, tapi anda bisa melihat fitur indikator password yang tersedia. Jika tertulis ‘weak’ alias lemah atau ‘medium’, jangan puas dulu. Pastikan indikator itu tertulis ‘strong’
  2. Rajin-rajin ganti Password Password kuat juga akan menjadi lemah kalau jarang di-update. Pastikan anda menyisihkan waktu secara berkala untuk mengubah password anda.
  3. Aktifkan
    TFA
    alias Two Factor Authentication adalah fitur verifikasi berlapis yang disiapkan banyak penyedia aplikasi, termasuk instagram. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda perlu masuk ke bagian ‘setting’ -> ‘security’ >> ‘get started’ >> lalu aktifkan salah satu atau kedua opsinya. Ingat, jangan pernah tampilkan email dan nomor ponsel yang dipakai untuk TFA di profil anda.
  4. Amankan Juga Email anda Setelah semua aman, pastikan anda juga mengamankan email yang anda pakai untuk kebutuhan keamanan akun instagram anda
Password di akun instagram dan akun medsos lainnya harus rumit, sering diupdate, TFA-nya aktif, dan yang terpenting adalah BISA ANDA AKSES.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger