7 Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Hanya dengan Berolahraga

DESA CILEMBU ~ 7 Penyakit dibawah ini ternyata dan telah terbukti dapat disembuhkan hanya dengan melakukan olah raga secara rutin, disiplin dan berkesinambungan.
Ke-7 Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Hanya dengan Berolahraga tersebut adalah:
  1. DIABETES TIPE 2 ~ Pola hidup masyarakat dewasa ini sudah tidak sehat, pola hidup yang ingin segala seuatunya berjalan secara instan telah menjadi pola hidup hampir seluruh masyarakat terutama yang berada di perkotaan, akibatnya penyakit DIABETES TIPE 2 banyak menyerang masyarakat. Penyakit DIABETES TIPE 2 ini ternyata dapat disembuhkan dengan cara rutin berolahraga. Latihan fisik secara teratur selama 20 - 30 menit selama 5 hari dalam seminggu, telah terbukti dapat menyembuhkan penyakit DIABETES TIPE 2 ini.
  2. TEKANAN DARAH TINGGI ~ Kepada yang sangat menyukai makan daging, biasanya akan sangat rentan dengan penyakit ini, akan tetapi meskipun Anda sangat menyukai makan daging dan sangat rentan mengidap penyakit TEKANAN DARAH TINGGI, Anda tidak perlu menjadi sangat khawatir karenanya, sebab jika Anda disiplin melakukan olag raga dengan cara latihan KARDIOVASKULAR, tentunya secara rutin yang dibarengi dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dan pastinya mengurangi mengkonsumsi daging secara berlebihan.
  3. OSTEOPOROSIS ~  Penyakit ini lebih sering terjadi pada manula, karena osteoporosis ini merupakan penurunan kepadatan tulang seiring dengan bertambahnya usia. Maka untuk menjaga kepadatan tulang, kita harus mulai secara rutin berolahraga 2 - 4 hari dalam seminggu.
  4. KEGELISAHAN ~ Perasaan resah dan gelisah dapat menyerang kita kapan saja, terutama jika kita sedang menghadapi persoalan dan kebetulan isi dompet sedang tipis bahkan kosong, maka kegelisahan akan menjadi-jadi bahkan dapat berlanjut menjadi setres dan berlanjut lagi menjadi gila terpelajar (baca: gila tapi nggak jalan-jalan di jalan raya nasional sambil bugil). Untuk mengatasi KEGELISAHAN ini Anda dapat mencegah bahkan menyembuhkan dan atau meminimalisirnya dengan melakukan olahraga fisik secara rutin selama kurang lebih 20 - 30 menit selama 5 hari dalam seminggu.
  5. FLU dan KEDINGINAN (DEMAM) ~ Menaklukan penyakit yang sering muncul dan menyerang kita secara mendadak tanpa peringatan seperti FLU dan KEDINGINAN (DEMAM) terutama di saat musim hujan ternyata sangat mudah, caranya lagi-lagi sama dengan cara di poin-poin sebelumnya, yaitu Anda harus melakukan secara rutin berolahraga 5 kali dalam seminggu dengan durasi 20 - 30 menit.
  6. KOLESTEROL ~ Kadar gula yang tinggi atau biasa disebut dengan KOLESTEROL ternyata dapat dikurangi dan diatur keseimbangannya dengan cara latihan KARDIOVASKULAR dan latihan KEKUATAN secara rutin. Meskipun demikian ada baiknya ketika makan kita sertakan lauk biji-bijian, kacang-kacangan, dan polong-polongan. (biji-bijian dan kacang-kacang yang dimaksudkan adalah sayur mayur gituh....bukan biji dan kacang yang lain loch yah....), jangan lupa perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dengan serat yang tinggi, agar kolesterol kita dapat kita kontrol keseimbangannya.
  7. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG ~  Jika kita ingin Jantung kita sehat, tiada lain adalah dengan cara berolahraga secara rutin dan disiplin melakukan latihan KARDIOVASKULAR dan melakukan pola makan makanan sehat secara teratur. jika Anda melakukannya secara benar, maka jantung Anda akan selalu sehat.

CATATAN
Latihan kardiovaskular, atau popular disebut olahraga kardio, pada dasarnya memang segala bentuk latihan yang bertujuan melatih kerja jantung dan paru-paru. Jika dilakukan secara rutin (setidaknya selama 150 menit per minggu), latihan ini dapat membantu dalam menurunkan risiko serangan jantung, menstabilkan kadar kolesterol, hingga mengurangi risiko osteoporosis. VIDEO...ABAIKAN JUGA GAPAPA...KO'...wkwkwk

APA SAJA YANG TERMASUK PADA LATIHAN KARDIOVASKULAR diatas?
SILAHKAN BACA: 7 LATIHAN KARDIO UNTUK KESEHATAN PARU-PARU DAN JANTUNG

Jadi, dari uraian mengenai 7 Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Hanya dengan Berolahraga tersebut diatas, bahwa dengan berolahraga secara rutin dengan durasi 20 -30 menit sehari selama 5 hari dalam seminggu, dan tetap menjaga pola hidup sehat, maka insyaallah tidak hanya ke-7 penyakit tersebut diatas dapat disembuhkan, tetapi penyakit-penyakit lainnya yang ingin menghampiri Anda dapat dihindari, karena tubuh Anda selalu bugar sepanjang hari dan terjaga kesehatannya.
SELAMAT BEROLAHRAGA
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger