Nikel dan CPO | JOKOWI bilang: "Gak mau beli ya saya makan sendiri"

Desa Cilembu ~ Nikel dan CPO | SEKALI LAGI JOKOWI tunjukkan keberanian dan ketegasannya ketika menghadapi ancaman Uni Emirate.

Ingat akhir tahun lalu ketika EU marah dan mengancam akan menggugat Indonesia ke WTO karena Indonesia bersiap menghentikan ekspor nikel ore atau nikel dalam bentuk batuan pada Januari 2020? Jokowi bukan takut justru berkata.."siapkan lawyer terbaik!"

Ketika Indonesia bergeming, mereka lantas mengancam boikot CPO kita, apa yang Jokowi bilang pada mereka? "Gak mau beli ya saya makan sendiri."

Sudah, begitu saja Presiden menjawab.
Tanpa beban, tanpa harus was-was atas ancaman raksasa ekonomi dunia.

Pada akhir Desember 2019, Presiden secara resmi mengumumkan penggunaan Diesel B30 sudah siap digunakan dan langsung dijual saat itu juga.
EU bingung, EU speechless karena teknologi yang mereka milikipun masih belum mampu mencampur solar dengan CPO. Dan ternyata anak-anak Indonesia tanpa diduga sebelumnya oleh EU ternyata telah mampu membuat dan memproduksi secara masal diesel B30 yakni pencampuran minyak solar 70% dan CPO 30%.
CPO, produk nasional kita yang diboikot EU, terbukti benar-benar dipakai sendiri oleh Indonesia sesuai janji Presiden. Setelah implementasi B30 tersebut, Jokowi memberikan target kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan jajaran direksi Pertamina untuk mempercepat implementasi B50 pada awal 2021.

Apa yg terjadi?
Bukan hanya mengejar B50 disiapkan, B100 justru sudah mampu dibuat dan telah diuji coba di Indonesia.

Bukan pada tahun 2021 seperti permintaan Presiden, diesel B100 tersebut justru sudah diuji coba dan dinyatakan berhasil pada tahun 2020.

Diesel B100 bukan tentang BBM, dia adalah BBS Bahan Bakar Sawit, asli Indonesia.

Indonesia telah mampu membuat bahan bakar buatan dengan 100% terbuat dari bahan yang dapat diperbarui.

Katalis yg digunakan adalah Katalis Merah Putih yang diproduksi sendiri oleh putra putri terbaik bangsa di Pertamina Research and Technology Centre bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung. Indonesia memecahkan rekor dalam kedigdayaan olah pikiran, kepintaran otak dalam pencapaian teknologi, dan ini baru terjadi sekali selama Indonesia berdiri..yaitu pada era Presiden Jokowi..

Demikian ketegasan dan keberanian Jokowi menghadapi gugatan EU ke WTO mengenai boikot Nikel dan CPO | JOKOWI malah bilang: "Gak mau beli ya saya makan sendiri"
Baca juga:
  1. Tips Usaha dari Jokowi
  2. Analisa usaha kecil menengah
Nikmat apalagi yang kalian nafikan, wahai para KADRUN goblog?

@___armaya
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger