SIAPAKAH MOHAMMAD RIZA CHALID

Desa Cilembu ~ SIAPA REZA CHALID
RIZA atau Reza Chalid dulu di kenal dekat sebagai pentolan Cendana, bersama Bambang Trihatmodjo selama puluhan tahun mereka berdua mengendalikan Pertamina Energy Trading Ltd (PETRAL), anak perusahaan PT Pertamina.

Mohammad Riza Chalid (lahir 1960) atau dikenal juga dengan Reza Chalid adalah pengusaha asal Indonesia dengan berbagai bidang usaha dari ritel mode, kebun sawit, jus, hingga minyak bumi.
Riza dijuluki "Saudagar Minyak" (The Gasoline Godfather) karena dianggap mendominasi bisnis import minyak via Petral dan kerap dianggap sebagai "penguasa abadi bisnis minyak" di Indonesia.

Namanya menjadi kontroversial karena terkait dengan bisnis perminyakan di Indonesia yang melibatkan Petral, perusahaan milik Pertamina yang berbasis di Singapura yang bertanggung jawab dalam memasok minyak mentah dan BBM dengan harga yang tidak kompetitif.

Nilai bisnisnya diperkirakan mencapai 30 miliar USD per tahun. Dengan total kekayaan yang diperkirakan mencapai 415 juta dolar, Chalid merupakan orang terkaya ke-88 dalam daftar 150 orang terkaya versi Globe Asia.
Ketika rezim dan orde baru masa Soeharto berakhir, Reza Chalid merapat ke Cikeas dan kubu Susilo Bambang Yudhoyono dan bermitra dengan Hatta Rajaza, orang penting dari Partai Amanat Rakyat (PAN)
Menurut catatan Goerge Junus Aditjondro dalam Gurita Bisnis Cikeas, Riza Chalid harus membayar premi kepada keluarga Cikeassebesar 50 sen Dollar per barrel.
Jaman Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu serba enak, korupsi enak, menjamurnya mafia enak, intervensi judisial enak (termasuk kasus ibas yg disebut nazarudin dipengadaan alkes tapi yang ketangkap si menteri kesehatan doang dan kasus korupsi besannya si aulia pohan) dan juga dapat jatah tukar dolar perbarel minyak! Jadi harusnya SBY malu kalo di bandingkan dengan presiden jokowi, yang bukan termasuk ranahnya presiden jokowi ngga bakal di intervensi oleh presiden jokowi, karena presiden jokowi tau dan mau memberi contoh ke rakyatnya, hukum itu untuk di taati dan dihormati, bukannya untuk di intervensi dan dilanggar untuk kepentingan pribadi.

Tapi faktanya ngga kayak gitu, berapa sumur minyak yang kembali ke pangkuan ibu pertiwi?
Berapa persen saham di freeport yang menjadi milik indonesia?
Berapa komoditi tambang yang mulai di olah di dalam negeri?

BUKA TAB SLIDE SUMBER untuk Semakin nambah pengetahuan Anda



(KLIK TAB 2 👉👉..)

(KLIK TAB 3 👉👉..)



Adakah SBY mampu kerjakan yang seperti presiden jokowi kerjakan?! Wkwkwkwkwk... jauuuhh.. jauuhh mentalnya sama si tukang kayu... karena dia takut dimusuhi oleh riza chalid.. kepala mafia gas!
Dan juga SBY udah ngerasain manis dan sedapnya dolar per barel minyak tanpa harus bekerja, jadi kalao mau ngelawan reza masa pemerintahnnya yang bergelimang BLT SUBSIDI dan uang ribuan triliun itu bakal hancur
Dan di jaman SBY pun banyak ormas yang di beri dana hibah termasuk FPI, jadi sekalipun rizik sihab di tahan dan sudah menyandang gelar residivis ga ada tuh teriakan kriminalisasi ulama, karena ormas tersebut sudah di sumpal dengan dana per tahun..
Semoga para KADRUN KEJANG-KEJANG DAN LALU TEPAR, SETELAH BACA INI
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger