FPI HOAX Lagi | Bapaknya BABI'EB RIZIEQ chat mesum SIHAB di Sandingkan Dengan Bung Karno

Desa Cilembu ~ FPI HOAX Lagi | Bapaknya BABI'EB RIZIEQ chat mesum SIHAB di Sandingkan Dengan Bung Karno ðŸĪŠðŸ˜„😄
Akun facebook bernama Bambang Widy mengunggah sebuah gambar dengan narasi yang menyebutkan di gambar tersebut terdapat foto yang memperlihatkan Presiden Soekarno dan dua orang lainnya, terdapat narasi "Agar publik melek politik sejarah. Dirinya mengklaim bahwa laki-laki yang berada di tengah merupakan bapaknya Babi-eb Rizieq chat masum Shihab.

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa seorang pria yang berdiri di antara Presiden Soekarno bersama Panglima Besar Soedirman adalah bapaknya Habib Rizieq Shihab adalah KLAIM YANG SALAH. Faktanya, pria itu BUKANLAH bapaknya Babi-eb Rizieq chat masum Shihab.
Pria itu adalah Mohammad Yunus Khan, salah satu anggota Indian Foreign Service yang juga duta besar India untuk Indonesia.
Saat itu mereka bertiga meninjau Magelang pada tanggal 27 Agustus 1948. Wajah pria di foto itu sangat identik dengan Mohammad Yunus Khan, yang memang beberapa kali berkunjung ke Indonesia.

Misalnya, berkunjung ke Jombang, Jawa Timur pada 1947. Juga saat kunjungan bersama Presiden Soekrano ke Wonosobo, Jawa Tengah pada 3 Maret 1948. Mohammad Yunus memang pernah menjabat sebagai duta besar India untuk Turki, Indonesia, Irak, dan Spanyol.

Sementara itu, bapaknya Babi-eb Rizieq chat masum Shihab adalah Habib Hussein bin Muhammad Shihab atau Hussein bin Muhammad bin Hussein bin Abdullah bin Hussein bin Muhammad bin Shaikh bin Muhammad Shihab, adalah seorang pendiri gerakan Pandu Arab Indonesia yang didirikan bersama teman-temannya pada tahun 1937. Pandu Arab Indonesia adalah sebuah perkumpulan kepanduan yang didirikan oleh orang Indonesia berketurunan Arab yang berada di Jakarta, yang selanjutnya berganti nama menjadi Pandu Islam Indonesia (PII). Hussein Shihab merupakan seorang Betawi keturunan Hadhrami. Ayahnya bernama Muhammad bin Hussein Shihab, sedangkan ibunya merupakan sepupu dari pendekar Betawi, Si Pitung. Hussein Shihab wafat pada tahun 1966 saat putranya, Babi-eb Rizieq chat masum Shihab berusia 11 bulan, sehingga sejak saat itu Rizieq hanya diasuh oleh ibunya, Syarifah Sidah, dan tidak dididik langsung oleh Hussein Shihab.

Sumber:
Medcom.id
soedirman.pahlawan.perpusnas.go.id
presiden.perpusnas.go.id
opac.perpusnas.go.id
en.wikipedia.or.id
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger