KURSI DAN BABI | CERPEN DMITRY

Desa Cilembu ~ KURSI DAN BABI | CERPEN DMITRY
Kursi yang dibawa dari pasar, ditempatkan di halaman belakang rumahnya. Babi-babi itu semakin banyak berkerumun, kandang babi para tetangga menjadi kosong, semua penghuninya mendekat ke kursi itu.
Setelah makin membesar, kerumunan babi itu mulai mengganggu, dan Akhmatova punya pendengar baru untuk caci-makinya. "Dasar kutil babi!" teriaknya.
Baru kali ini dia menggunakan kata "babi" tepat sasaran, menuju kerumunan di hadapannya.

Akhmatova punya kesibukan baru setiap pagi, siang dan sore: duduk di kursi sambil memaki "babi" kepada babi.
Apa yang dibilang Iriskova telah menjawab setengah kebenaran, ia menjadi kepala negara wilayah kecil seukuran halaman belakang, bernama "negara babi." Tapi ada keanehan yang sejak awal belum terjawab: mengapa babi ini selalu berkerumun di sekitar kursi butut itu? Akhmatova belum menemukan rahasianya.
Ia lalu berusaha menyelidiki, kursi itu dijungkir balikkan, namun tetap tak menemukan apa-apa. "Ya glava svinogo gosudarstva!", katanya sambil menutup hidung - kotoran babi itu memenuhi semua pekarangan rumahnya.

Tiba-tiba ada yang berteriak dari kejauhan, dia pengantar surat yang tak mau mendekat karena bau kotoran babi yang menyengat. "Moy drug!", katanya, "ada surat dari istrimu." Akhmatova segera membuka dan membacanya: "Aku tahu kamu akan mencari kursi itu, karena ambisimu untuk menjadi pemimpin, sama besarnya dengan caci maki dari mulutmu. Kursi itu, adalah kursi yang kusiapkan dari puluhan tahun lalu - sejak kamu sering memanggilku 'svin'ya': babi betina! Dan kutitipkan kepada temanku, Alexei.
Sekarang kamu mendapatkan semuanya: mencaci-maki di depan para babi, dan juga jadi pemimpin babi-babi itu.
Hanya babi yang menikmati makian kata 'babi' tanpa tersinggung dan tetap setia berada di sekitarmu.
Dari istrimu, Helena Iriskova."

Sekarang dia telah menyadari makna semua ini sembari menggerutu: "tapi ada apa dengan kursi ini? Mengapa babi-babi bau itu mengerumuninya? Kau tak menjawabnya, dasar babi betina!!" Akhmatova terduduk dan terus memaki, babi-babi itu menjilati kakinya.
Baca juga:
  1. Rafly Harun pakar hukum yang dongo
  2. Babi-eb Rizieq "chat mesum" Sihab sang raja para babi
Kursi dan daya tariknya bagi para babi itu tetap menjadi rahasia. Hanya Iriskova dan Alexei yang tahu jawabannya - dan tentunya, juga saya.

☕☕cc.@islah_bahrawi
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger